Axis

Ingin Memasukkan Voucher AXIS Lewat SMS? Baca Dulu Penjelasannya!

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Axis
Ingin Memasukkan Voucher AXIS Lewat SMS? Baca Dulu Penjelasannya!
Banyak sahabat pengguna nomor AXIS yang bertanya tentang cara memasukan voucher AXIS lewat SMS. Sebagai sesama pengguna kartu AXIS, saya jawab bahwa hingga saat ini belum ada layanan pengisian voucher AXIS melalui layanan SMS. Meski demikian, sahabat tidak perlu bingung karena sahabat bisa memasukkan voucher AXIS menggunakan cara lain yang bisa dibilang sangat mudah.

Hingga saat ini ada dua cara yang bisa sahabat lakukan untuk memasukkankode voucher AXIS, yaitu yang pertama menggunakan kode dial UMB / USSD, sedangkan cara yang kedua menggunakan aplikasi AXISNet yang bisa sahabat download secara gratis melalui Google Play Store (bagi pengguna Android) dan App Store (bagi pengguna iOS).

Memasukkan Voucher AXIS Melalui USSD / Kode Dial UMB

Seperti yang sudah pernah saya jelaskan dalam tulisan saya sebelumnya di blog ini yang berjudul [Cara Mudah Memasukkan Voucher AXIS AIGO], berikut adalah cara memasukkan voucher AXIS lewat kode dial UMB / USSD:
  • Gosok pelindung kode voucher untuk melihat angka di dalamnya.
  • Hubungi / lakukan panggilan dengan format *838*16 digit angka kode voucher# kemudian tekan OK atau Yes menggunakan HP atau perangkat lainnya yang sahabat gunakan.
    memasukkan-voucher-axis-lewat-sms-belum-bisa

  • Selesai! Sahabat akan mendapatkan pemberitahuan yang berisi bahwa paket internet yang sahabat aktifkan menggunakan voucher sudah bisa digunakan.

Memasukkan Voucher AXIS Melalui Aplikasi AXISNet

Apabila di smartphone yang sahabat gunakan sudah terpsang aplikasi AXISNet, maka sahabat juga bisa memasukan voucher AXIS melalui aplikasi tersebut. Seperti yang sudah pernah saya bagikan memalui tulisan [Sudah Dicoba! Tutorial Cara Memasukkan Kode Voucher AXIS], berikut adalah cara memasukkan voucher AXIS melalui aplikasi AXISNet:
  • Buka aplikasi AXISNet
  • Pilih menu [Isi AIGO]
  • Masukkan 16 digit kode voucher AXIS (berupa angka), kemudian pilih tombol [Lanjut]
  • Pada halaman Konfrmasi tekan tombol [Aktifkan]
  • Selesai! Sahabat bisa cek kuota internet dari voucher di halaman utama aplikasi AXISNet.

Catatan

Ada kalanya ketika sahabat memasukkan kode voucher AXIS akan gagal yang disebabkan karena human error dan juga sistem. Meski demikian, sahabat tidak perlu khawatir karena permasalahan tersebut bisa dengan mudah diatasi. Untuk lebih jelasnya, sahabat bisa membaca tulisan saya lainnya yang berjudul [Penyebab & Solusi Voucher AXIS AIGO Tidak Bisa Digunakan].

Setelah membaca tulisan ini, saya harapkan sahabat pembaca blog infodantips.com sudah tidak lagi bingung mencari cara memasukkan voucher AXIS lewat SMS. Selain karena layanan memasukkan kode voucher AXIS melalui SMS saat ini tidak disediakan, sahabat juga bisa dengan mudah memasukkan voucher AXIS dengan cara lainnya. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar