EZnet

FUP Paket Internet Unlimited EZnet 10 Mbps Hanya 300GB

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
EZnet
FUP Paket Internet Unlimited EZnet 10 Mbps Hanya 300GB
Salah satu kekurangan EZnet by Telkomsel yang pernah saya bahas dalam tulisan saya sebelumnya [Kelebihan & Kekurangan Paket Internet Unlimited EZnet Telkomsel] adalah adanya FUP (Fair Usage Policy) pada paket EZnet 10Mbps. Tentu saja dengan adanya FUP membuat kecepatan internet akan diturunkan ketika pemakaian internet mencapai penggunaan kuota tertentu.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan ada dua versi terkait FUP pada Paket EZnet by Telkomsel. Untuk versi yang pertama, FUP paket internet unlimited 10 Mbps EZnet adalah 300GB, sedangkan untuk versi yang kedua FUP paket EZnet adalah 250GB. Dari banyaknya informasi yang beredar, hanya satu sumber yang menyebutkan FUP EZnet adalah 250GB, sedangkan lainnya 300GB.

Berdasarkan data yang sudah saya peroleh tersebut, saya meyakini bahwa FUP Paket EZnet 10Mbps adalah 300GB. Apabila saya merujuk pada tulisan saya terdahulu yang berjudul [Batas Kecepatan FUP Internet Unlimited IndiHome], maka untuk penurunan kecepatan internet pada paket unlimited IndiHome 10Mbps adalah 300GB.
fup-eznet-10mbps
Penurunan kecepatan pada internet unlimited EZnet 10Mbps dilakukan secara bertahap. Sebelum penggunaan kuota internet mencapai 300GB, tentu saja sahabat tetap bisa menikmati kecepatan internet hingga 10Mbps. Itu artinya bahwa kecepatan 10Mbps adalah kecepatan maksimal yang sahabat dapatkan ketika penggunaan internet belum mencapai 300GB.

Setelah pemakaian mencapai 300GB, maka kecepatan internet EZnet akan diturunkan sebesar 25% dari kecepatan awal (10Mbps) yaitu menjadi maksimal 7.5Mbps. Setelah pemakaian internet mencapai 350GB, maka kecepatan internet akan diturunkan kembali menjadi 3Mbps. Itu artinya bahwa penurunan kecepatan menurun 70% dari kecepatan awal 10Mbps.

Setelah kecepatan 3Mbps pada paket EZnet sahabat dapatkan, selanjutnya tidak akan ada lagi penurunan kecepatan internet pada paket tersebut. Kecepatan internet EZnet akan kembali normal menjadi 10Mbps setiap 30 hari sekali atau biasa disebut dengan BC (Billing Cycle), yaitu periode penggunaan layanan EZnet by Telkomsel.

Dengan skema FUP EZnet by Telkomsel yang menurunkan kecepatan internet hingga 70% dari kecepatan awal, maka apakah EZnet 10Mbps layak untuk dipakai? Dengan biaya bulanan yang terjangkau yaitu Rp 150.000 + Rp 15.500 (PPN 11%) = Rp 165.500, serta kualitas jaringan fiber optic IndiHome tentu saja hal ersebut menjadi nilai plus tersendiri. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar