Telkomsel

Mengenal Paket Serba Lima Ribu Telkomsel

Evy Nurvitasari
0 Komentar
Beranda
Telkomsel
Mengenal Paket Serba Lima Ribu Telkomsel
Telkomsel kembali mengeluarkan jenis paket baru yang diberi nama dengan Paket Serba Lima Ribu. Meski dinamakan dengan paket serba lima ribu, akan tetapi pada kenyataannya pilihan paket yang ditawarkan oleh perusahaan yang identik dengan warna merah tersebut harganya bukan hanya Rp 5.000, melainkan ada paket yang dijual dengan harga hingga Rp 10.000.
paket-serba-lima-ribu-telkomsel
Saat ini harga yang ditawarkan dalam paket Serba Lima Ribu Telkomsel paling murah adalah 5K (Lima ribu), sedangkan yang paling mahal adalah 10K (Sepuluh ribu). Paket Serba Lima Ribu menawarkan paket internet, paket nelpon, dan paket berlangganan konten premium. Berikut adalah informasi lebih lengkap berkaitan dengan paket serba lima ribu Telkomsel.

[1] Serba Lima Ribu 5GB 5K

Hanya dengan Rp 5.000 maka sahabat bisa mendapatkan kuota internet 5GB tanpa dibagi-bagi kuotanya. Kuota internet 5GB tersebut bisa sahabat gunakan untuk mengakses konten internet dan aplikasi apa saja selama masa berlaku paket masih ada. Sahabat bisa akses internet menggunakan kuota internet utama 5GB Paket Serba Lima Ribu di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G, dan 5G).

Masa aktif dari paket Serba Lima Ribu 5GB Telkomsel adalah 1 hari. Meski hanya 1 Hari, akan tetapi bagi sahabat yang membutuhkan kuota internet besar dengan harga yang terjangkau, menurut saya paket internet serba lima ribu 5GB harga Rp 5.000 layak untuk dipertimbangkan. Pasalnya apabila dihitung, maka harga kuota internet per 1GB hanya Rp 1000.

[2] Paket Internet 6GB 6K

Paket internet 6GB Telkomsel masuk dalam pilihan Paket Serba Lima Ribu Telkomsel. Meski demikian, harga paket internet 6GB adalah Rp 6.000. Apabila dihitung maka harga kuota internet per 1GB nya cukup murah yaitu Rp 1.000. Sayangnya masa aktif dari paket internet 6GB cukup singkat yaitu hanya 1 hari saja.

Bagi sahabat yang membutuhkan kuota internet harian mencapai 6GB, maka paket internet 6GB Telkomsel harga 6K cukup layak untuk dipertimbangkan. Paket ini menawarkan kuota internet utama 6GB yang bisa digunakan untuk mengakses konten internet dan aplikasi apa saja di semua jaringan internet Telkomsel (2G, 3G, 4G, dan 5G) di seluruh Indonesia.

[3] Paket Internet 8GB 7K

Harga dari Paket Internet 8GB Telkomsel adalah Rp 7.000. Apabila dihitung secara matematis maka harga kuota internet per 1GB tidak sampai Rp 1.000. Lebih tepatnya harga kuota internet per 1GB dari paket internet 8GB Telkomsel adalah Rp 7.000 : 8GB = Rp 875/GB. Masa aktif dari paket tersebut adalah 1 hari.

Meski masa aktif dari Paket Internet 8GB hanya 1 hari, akan tetapi paket ini menawarkan kuota internet utama 8GB yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet dan aplikasi yang terpasang di smartphone sahabat. Apabila sahabat membutuhkan kuota internet mencapai 8GB dalam satu hari, maka paket ini layak untuk dilirik.

[4] Paket Internet Sepuasnya Unlimited 10K

Dengan Rp 10.000 sahabat bisa menikmati paket internet unlimited Telkomsel selama 1 hari. Meski unlimited, akan tetapi dalam Paket Internet Unlimited 10K Telkomsel ini sejatinya tidak “Real Unlimited” karena setelah mencapai jumlah penggunaan kuota tertentu, selanjutnya kecepatan internet akan dibatasi menjadi maksimal hanya 128Kbps.

Tentu saja sahabat tidak bisa mengandalkan kecepatan internet 128Kbps untuk mengakses medsos atau streaming video, mengingat kecepatan 128kbps sangatlah lambat apabila digunakan untuk akses media sosial atau buka video. Meski demikian, apabila internetnya hanya diperlukan sebatas untuk mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp, maka tentu saja masih bisa digunakan.

Sayangnya Telkomsel tidak memberikan informasi jelas berkaitan dengan batasan wajar penggunaan kuota internet dalam paket internet harian unlimited 10K. Meski demikian, apabila merujuk pada kuota internet yang diberikan dalam paket internet yang sudah saya bahas di atas, maka batasan penggunaan kuota wajar dari Paket Internet Unlimited 10K Telkomsel harusnya lebih dari 10GB.

[5] Serba Lima Ribu Nelpon Sepuasnya 5K

Harga dari Paket Serba Lima Ribu Nelpon sepuasnya adalah Rp 5.000. Sahabat akan mendapatkan benefit berupa kuota nelpon ke operator lain selama 100 Menit dan kuota nelpon kesesama nomor Telkomel selama 1400 Menit. Masa aktif dari paket ini adalah 1 hari, sehingga sangat berpeluang sisa kuota nelpon dari paket ini akan hangus.

Perlu saya informasikan bahwa kuota nelpon 100 menit all operator pada Paket Serba Lima Ribu Nelpon Sepuasnya Telkomsel bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan ke nomor operator lain seperti XL, IM3, Smartfren, dan lain sebagainya, serta nomor telepon rumah dan juga nomor kantor. Meski demikian untuk nomor premium seperti 0809 dan sebagainya tidak bisa dihubungi dengan kuota ini.

[6] WeTV 7 Hari + Nonton 250MB

Dengan Rp 5.000 maka sahabat bisa menikmati hiburan konten premium WeTV selama 7 hari ditambah dengan kuota nonton 250MB. Adapun kuota nonton 250 MB tersebut bisa digunakan untuk mengakses hiburan streaming di aplikasi WeTV. Menurut perhitungan saya, kuota 250MB tersebut belum tentu cukup untuk bisa menikmati 1 Film di aplikasi WeTV.

Oleh karena hal tersebut, maka paket ini hanya cocok bagi sahabat yang ingin mengaktifkan paket berlangganan premium WeTV dengan harga yang cukup menarik yaitu Rp 5000. Adapun kuota internet yang dipakai untuk mengakses konten WeTV bisa mengadalkan jaringan Wifi atau kuota internet lainnya.

Untuk mengaktifkan Paket Serba Lima Ribu Telkomsel seperti yang sudah saya sebutkan di atas, maka sahabat bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa sahabat download secara gratis melalui Google Play Store MyTelkomsel (bagi pengguna Android) atau App Store MyTelkomsel (bagi pengguna iOS). Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

Tidak ada komentar