Telkomsel

Terjangkau! Paket Eplus 5GB dan Eplus 20GB Telkomsel

Evy Nurvitasari
6 Komentar
Beranda
Telkomsel
Terjangkau! Paket Eplus 5GB dan Eplus 20GB Telkomsel
Kalau sebelumnya sekitar satu tahun yang lalu saya sudah pernah membagikan tulisan saya tentang [Pembagian Kuota Paket Enterprise Plus Telkomsel (Eplus 8GB)], maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi berkaitan dengan Paket Eplus Telkomsel dengan harga yang lebih terjangkau dan juga dengan benefit yang lebih menarik.
paket-eplus-5gb-20gb
Kalau pada Paket Enterprise Plus Eplus 8GB Telkomsel kuotanya dibagi-bagi, maka pada paket Enterprise Plus 5GB dan 20GB yang ditawarkan oleh Telkomsel saat ini, kuota internetnya tidak dibagi-bagi. Dengan demikian, sahabat tidak perlu bingung dengan cara penggunaan dari Paket Eplus 5GB ataupun Paket Eplus 20GB.

Paket Eplus 5GB 25K

Paket Enterprise Plus 5GB memberikan benefit berupa kuota internet 5GB dan kuota nelpon 50 menit. Kuota internet pada paket Eplus 5GB merupakan kuota internet utama yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet dan aplikasi. Sedangkan kuota nelpon selama 50 menit bisa sahabat gunakan untuk melakukan panggilan ke semua operator.

Jadi apabila ada pertanyaan Kuota Paket Enterprise Telkomsel 5GB bisa digunakan untuk apa saja? Maka jawabannya adalah Kuota internet Enterprise 5GB bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet dan aplikasi, serta melakukan semua kegiatan yang membutuhkan koneksi internet seperti download dan upload.

Dengan harga paket Eplus 5GB yang cukup terjangkau yaitu 25 Ribu, kuota internet yang tidak dibagi-bagi, serta masa aktif yang cukup lama, maka paket ini layak untuk dibeli oleh sahabat yang membutuhkan kuota internet bulanan sekitar 5GB. Lebih jelasnya, berikut adalah rincian dari Paket Eplus 5GB 25K Telkomsel:
  • Kuota internet 5 GB
  • Kuota nelpon All Operator 50 Menit
  • Masa aktif 30 Hari
  • Harga Rp 25.000

Paket Eplus 20GB 50K

Paket Enterprise Plus 20GB memberikan benefit berupa kuota internet 20GB dan kuota nelpon 75 menit. Seperti halnya pada Paket Eplus 5GB, pada Paket Eplus 20GB kuota internet sebesar 20GB merupakan kuota internet utama yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet dan semua aplikasi yang sahabat gunakan.

Harga dari Paket Eplus 20GB Telkomsel adalah Rp 50.000. Meski demikian apabila dilihat dari benefit yang diberikan yaitu kuota internet utama 20GB, kuota nelpon all operator 75 menit, dan masa aktif 30 hari, maka Paket Enterprise Plus 20GB Harga 50 Ribu juga sangat layak dipertimbangkan bagi sahabat yang kebutuhan internet bulanannya mencapai 20GB sebulan.

Secara singkat, berikut adalah rincian Paket Eplus 20GB 50K Telkomsel:
  • Kuota internet 20GB
  • Kuota Nelpon All Operator 75 Menit
  • Masa aktif 30 Hari
  • Harga Rp 50.000

Paket Eplus 5GB Vs Paket Eplus 20GB

Dilihat dari benefit yang diberikan, tentu saja Paket Eplus 20GB lebih unggul dibandingkan dengan benefit yang diberikan dalam Paket Eplus 5GB. Dari sisi harga, tentu saja Paket Eplus 5GB lebih murah dibandingkan dengan Paket Eplus 20GB. Meski demikian, kalau dihitung berdasarkan harga kuota internet per 1GB, maka Paket Eplus 20GB harganya jauh lebih murah.

Harga kuota internet per 1GB dari Paket Eplus 5GB adalah Rp 25.000 : 5GB = Rp 5000/GB, sedangkan harga per 1GB dari Paket Eplus 20GB adalah Rp 50.000 : 20GB = Rp 2500/GB. Mana yang lebih bagus antara Paket Eplus 5GB dan 20GB? Jawabannya adalah tergantung dari besarnya kebutuhan internet seluler sahabat masing-masing dalam satu bulan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Penulis blog

6 komentar

  1. Hanialya
    Hanialya
    16 Agustus, 2024
    Aku gak melakukan Penukaran reward.Sebelum beli paket internet malam 20gb pada tanggal 8 Agustus 15 poin masih ada, setelah beli paket internet malam 15 poin Telkomsel hilang. Keterangan di history koreksi poin 15..Apa mungkin strategi Telkomsel beli pulsa agar dapat poin.
    Sekarang poin Telkomselku 0 gak bisa tukar 10 poin mendadak hepi.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Agustus, 2024
      Kalau kejadiannya memang demikian, maka Kak Hani layak untuk komplain ke Telkomsel. Saran saya, Kakak hubungi saja CS Telkomsel melalui nomor 188. Nanti Kakak bisa minta bantuan atau penjelasan dari CS Telkomsel berkaitan dengan Poin Telkomsel Kakak yang hilang setelah mengaktifkan Paket Internet Malam 20GB. Semoga segera terselesaikan ya Kak 😊
  2. Hanialya
    Hanialya
    15 Agustus, 2024
    Maaf kak salah tulis diatas aku beli paket internet malam 20gb. 15 poin Telkomsel hilang kenapa kak? .
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      16 Agustus, 2024
      Iya gapapa Kak,

      Paket Internet Malam 20GB masa aktif 31 hari di tempat saya harganya Rp 30.000

      Kalau berdasarkan pengalaman saya & juga dalam syarat dan ketentuan yang berlaku dalam pembelian paket tersebut, maka diketahui bahwa tidak ada hubungannya antara pembelian Paket Internet Malam & pengurangan poin Kak 🙂
  3. Hanialya
    Hanialya
    15 Agustus, 2024
    Maaf melenceng kak. Kak mau nanya kenapa 15 poin Telkomsel aku mendadak hilang, padahal sebelumnya ada. Sebelum aku beli paket internet malam 30gb 15 poin Telkomsel aku ada, setelah aku beli paket internet malam 15 poin Telkomsel aku hilang. Di history poin ada koreksi poin 15.
    1. Evy Nurvitasari
      Evy Nurvitasari
      15 Agustus, 2024
      Hai Kak Hanialya,

      Tidak ada hubungannya antara pembelian paket internet malam dengan pengurangan poin Telkomsel Kak.

      Kalaupun Poin Telkomsel bisa berkurang, biasanya ada penukaran Reward Kak.

      Sebagai contoh hari ini sampai besuk (16 Agustus), Kakak bisa menukarkan 10 Poin Telkomsel & Rp 1000 untuk mendapatkan ekstra kuota 15GB dari program Mendadak Hepi.

      Kalau pada kasus Kakak pengurangannya 15 Poin, mungkin ada reward lain yang mungkin tidak sengaja Kakak tukarkan.

      Atau mungkin HP Kakak tadi sempat dipakai teman atau keluarga?